INDRAGIRI HILIR, PULAU KIJANG - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menghadiri undangan dua komponen masyarakat di Kelurahan Madani, Kecamatan Reteh, yakni halal bihalal bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan tokoh masyarakat Parit 7 Kelurahan Madani, Ahad (12/8/17). 

Kegiatan halal bihalal yang diadakan di halaman Masjid Al-Munawwaroh ini dihadiri Kadisdik Rudiansyah, Ketua Muslimat Nahdhatul Ulama Hj Zulaikhah Wardan, Kabag Umum Sudinoto dan beberapa pejabat lainnya. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengingatkan tentang pentingnya kekompakan dalam berorganisasi bagi kalangan pendidik ini, guna kepentingan dan kemajuan dunia pendidikan di Inhil. 

"Guru juga harus terus menggali ilmu, sehingga mampu memberikan pendidikan terbaik bagi anak didik," pesannya. 

Ia merasa sangat bangga berada bersama para guru, apalagi beliau pernah menjadi bagian dari keluarga besar guru yakniKepala Dinas Pendidikan, baik di Inhil maupun di Provinsi Riau. 

"Maka saya harap pendidikan di Kecamatan Reteh lebih maju, sumbangsih pemikiran dari PGRI sangat dibutuhkan bagi pembangunan daerah, khususnya dunia pendidikan," tegas Wardan. 

Demikian juga dengan masukan dan pemikiran dari kalangan tokoh masyarakat, terutama Ketua RT/ RW karena mereka yang lebih tahu mengenai apa kebutuhan pembangunan yang diperlukan di daerah. 

"Saya sangat apresiasi dengan tingginya tingkat partisipasi dalam pembangunan daerahnya, ditengah keterbatasan anggaran pembangunan dari pemerintah," pujinya. Seperti masyarakat membangun beberapa ruas jalan secara swadaya. 

Walaupun demikian pemerintah, dalam hal ini Pemkab Inhil tetap akan berupaya memenuhi aspirasi pembangunan yang disampaikan masyarakat, sesuai dengan ketersediaan anggaran pembangunan yang ada. 

"Setiap aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat, tentunya akan tetap menjadi perhatian pemerintah," imbuhnya.(hil08)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.