INDRAGIRI HILIR, TEMPULING - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyatakan Pemkab Inhil memberikan perhatian serius bagi pembinaan atlet dan pembangunan infrastruktur pendukung olahraga di kecamatan dan desa. 

Penegasan ini disampaikan Wardan saat membuka Turnamen Bupati Cup di Lapangan Sepakbola Syahdan Hamis di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Jum'at (22/9/17). 

Pembukaan helat olahraga ini dihadiri Kadis Parporabud Junaidi, Kadinsos Syaifuddin, anggota DPRD Inhil Sumardi, Camat Tempuling Ridwan dan unsur Forkopimcam Tempuling. 

"Kegiatan ini merupakan program Pemkab Inhil, dimana dari 20 kecamatan penyelenggaraan Turnamen Bupati Cup di Kecamatan Tempuling yang ke-9," ujar Bupati. 

Disebutkan, diantara salah tujuan kegiatan ini adalah memasyarakatkan olahrga sehingga membuat generasi muda menjadi sehat. 

"Di dalamnya juga ada unsur pembinaan, melalui turnamen ini dalam upaya mencari dan memilih bibit pesepakbola handal," sebutnya. 

Diharapkan, dari kegiatan turnamen ini akan menghasilkan atlet sepakbola yang handal yang dapat membawa harum nama daerah di kancah dunia sepakbola. 

Ditekankan, kegiatan ini hendaknya benar-benar menjadi ajang seleksi bagi menghasilkan atlet putera daerah yang akan memperkuat Kabupaten Inhil di berbagai iven olahraga, khususnya sepakbola. 

"Selain menggelar kegiatan turnamen olahraga seperti ini, Pemkab Inhil juga memperhatikan pembangunan sarana olahraga sampai ke kecamatan dan desa," tegasnya. 

Sedangkan Camat Tempuling Ridwan menyampaikan, generasi muda di Kecamatan Tempuling sangat respon atas kegiatan olahraga ini. 

"Dengan kegiatan sepakbola ini merupakan upaya untuk menangkal generasi muda dari pengaruh narkoba dan perbuatan negatif lainnya. 

Dalam kesempatan ini, dilakukan pembukaan plang nama lapangan sepakbola Syahdan Hamis dan tendangan bola perdana oleh Bupati Wardan sebagai tanda dimulainya pertandingan olahraga ini.(hil09)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.