INDRAGIRI HILIR, KEMUNING - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan mengajak semua elemen bersatu, bersinergi, saling membantu dan bekerja sama dengan baik dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba dan ngelem. 

Ajakan ini disampaikan beliau dalam kegiatan Kampanye Anti Narkotika dan Ngelem serta Jalan Santai Sehat yang ditaja organisasi Pemuda BNN di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Sabtu (23/9/17). 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, saat ini prilaku penyalahgunaan narkoba dan ngelem di Indonesia, termasuk di Kabupaten Indragiri Hilir ini sudah seringkali terjadi, serta telah merambah tidak hanya di kota tetapi juga telah sampai ke pelosok desa. 

"Hal tersebut tentunya sangat meresahkan dan mengkhawatirkan kita semua, apalagi penyalahgunaan narkoba dan ngelem ini tidak hanya menimbulkan dampak buruk terhadap fisik dan mental serta kehidupan pribadi pelakunya, tetapi juga memberikan pengaruh dan akibat negatif terhadap orang lain dan lingkungan di sekitarnya," ungkap Wardan. 

Oleh karena itu, perlu adanya upaya dari kita semua untuk mengatasi masalah serius dan memprihatinkan tersebut. salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu melalui kampanye anti narkotika dan ngelem serta jalan santai sehat seperti yang kita laksanakan pada hari ini. 

"Marilah kita bersatu, bersinergi, saling membantu dan bekerja sama dengan baik dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba dan ngelem, sehingga dapat menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir ini dari zat berbahaya tersebut," pesannya. 

Khusus kepada generasi muda yang merupakan generasi harapan dan penentu masa depan bangsa, beliau juga berpesan agar bisa menghindari dan menjauhkan diri dari tindakan penyalahgunaan narkoba, ngelem, dan berbagai perbuatan negatif lainnya yang bisa berdampak buruk terhadap diri sendiri dan orang lain. Serta teruslah berupaya meraih dan meningkatkan prestasi baik di bidang akademik, olahraga, seni, budaya maupun di bidang-bidang lainnya.(hil09)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.