INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Darussalam membuka kegiatan Orientasi Keluarga Harmonis, Rabu (27/9/17). 

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota Tembilahan ini dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Dinas DP2KBP3A, beberapa pejabat, Pemkab Inhil, Organisasi Wanita se-Kabupaten Inhil dan peserta sosialisasi. 

Orientasi yang di laksanakan selama 2 hari ini ditaja Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) diikuti 80 orang peserta utusan 20 Kecamatan dengan menghadirkan 2 orang Motivator Nasional dari Yogyakarta Tjayadi Takariawan dan Ida Nurlaila serta 1 orang Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau Khairani Hasyim. 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan piagam oenghargaan oleh Asisten 1 Setda Inhil kepada pemenang terbaik lomba pasangan KB Lestari 10 Tahun tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 dan peserta Orientasi Keluarga Harmonis. 

Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Inhil Darussalam menyambut positif atas diselenggarakannya kegiatan orientasi pola kehidupan keluarga harmonis dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV Tahun 2017 ini. 

"Mengingat peran keluarga dalam konteks pembangunan nasional dan daerah dari waktu kewaktu semakin dibutuhkan dan memiliki arti penting dan strategis, seiring dijadikannya keluarga sebagai titik sentral pembangunan berkelanjutan," ungkapnya. 

Dimana, keluarga merupakan wahana pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dan potensial untuk mendukung pembangunan,serta menjadi lingkungan yang pertama dan utama yang dikenal anak sekaligus pemberi warna pada sikap, watak, prilaku dan kepribadiannya. 

"Kunci sukses orang tua dalam mendidik anak sehingga berprilaku baik dan memiliki karakter, tentulah tidak mudah. untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya harus diawali dari rumah tangga dan keluarga yang harmonis," sebutnya. 

Untuk itu, ia ,mengajak kepada semua keluarga untuk dapat menerapkan 8 fungsi keluarga dalam kehidupan rumah tangga, yaitu ; fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi serta fungsi lingkungan, ,guna membangun generasi kedepan yang berkarakter, karena pembangunan karakter tidak bisa dilepaskan dari pembangunan keluarga.(hil09)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.