INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan mengajak kaum muslimin melakukan muhasabah diri dan berbuat lebih baik di Tahun Baru 1439 Hijriah. 

Ajakan ini disampaikan beliau saat menghadiri kegiatan Doa Peralihan Tahun 1438 ke 1439 Hijriah, Rabu (20/9/17) di Masjid Agung Al Huda Tembilahan. 

Kegiatan Doa Peralihan Tahun Baru Hijriah ini diisi dengan pembacaan Surah Yaasin, Tahlil, doa akhir dan awal tahun hijriah, lalu dilanjutkan shalat Maghrib, shalat Hajat dan shalat Isya' berjamaah. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 1439 Hijriah, marilah kita melakukan muhasabah, sehingga pada tahun 1439 Hijriah ini kita menjadi lebih baik lagi," ungkap Wardan. 

Dikarltakan, kita semua harus melakukan introspeksi atas segala perbuatan yang telah dilakukan selama tahun 1438 Hijriah, sehingga pada tahun 1439 Hijriah ini dapat berbuat yang lebih baik. 

"Marilah kita bermohon kepada Allah SWT, semoga pada tahun 1439 Hijriah ini kita dapat berbuat (amal) lebih baik lagi," harapnya. 

Ditambahkan, sebagaimana biasanya tiap tahun pada peralihan Tahun Hijriah, selalu digelar Iven Wisata Religi Gema Muharram. Kegiatan ini, diantaranya diisi dengan kegiatan Lomba dan Seni bernuansakan islami serta Tabligh Akbar. 

"Marilah kita semarakkan semua kegiatan ini, dalam upaya menambah syiar Islam," sebutnya. 

Disebutkan, Iven Wisata Religi Gema Muharram ini telah menjadi ikon wisata di Kabupaten Inhil dan iven wisata di Provinsi Riau. Diharapkan, pada puncak Gema Muharram tanggal 10 Muharram mendatang akan dihadiri Gubri dan para pejabat Provinsi Riau.(hil09)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.