INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan melepas peserta jalan santai sempena Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 tajaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Ahad (29/10/17). 

Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor KPU Inhil Jalan KH Dewantara Tembilahan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat. 

Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 ditandai dengan penandatanganan dukungan. Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Komisioner KPU Riau Abdul Hamid, Ketua KPU Inhil H Suhaidi, unsur Forkopimda Inhil, Ketua Panwaslu Inhil dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 171 daerah seluruh Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2018, tepatnya di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat publik lebih sehat, lebih sadar dan dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan serentak 27 Juni 2018 mendatang. 

Ketua KPU Indragiri Hilir H Suhaidi menyampaikan, pemilihan merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat provinsi dan kabupaten. Ditambahkan, jika gerak jalan yang dilaksanakan bukan sekedar agenda sesaat, namun merupakan pijakan awal dalam membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan. 

“Pilihan masyarakat yang hanya memakan waktu lima menit akan mempengaruhi kebijakan pemerintah lima tahun kedepan. Jadi masyarakat harus sadar pentingnya menggunakan hak pilih dan memilih pemimpin daerah yang memiliki kompetensi,” ujarnya. 

Bupati Inhil HM Wardan MP memberi apresiasi kepada KPU yang telah menghadirkan kegiatan ini. 

”Kegiatan jalan santai Sadar Pilkada 2018 ini adalah kegiatan yang menunjukkan komitmen dan kesadaran kita dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang," ungkap Bupati. 

Beliau mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir dapat terlaksana dengan sukses dan lancar. 

Dan bagi pemilih pemula ini adalah pengalaman baru dalam pesta demokrasi, Pemilih Pemula harus memberikan suaranya dalam rangka berpartisipasi untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu, menggunakan dan memanfaatkan kesempatan ini, untuk keikutsertaan pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti. 

"Paling penting yang perlu kita hadirkan menjelang Pilkada 2018 adalah stabilitas dan keamanan yang kondusif. Maka dari itu, saya harapkqn seluruh masyarakat dapat berkontribusi dalam menciptakan Pilkada yang damai dan berintegritas, serta berbudaya dan bermartabat," pesannya.(hil10)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.