INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan (1/10/17) pukul 08.00 WIB. 

Bupati bersama Forkopimda pada pukul 7.30 WIB sudah berada di lokasi, sementara peserta upacara berasal dari pasukan TNI, Polri dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam upacara itu, Naskah Pancasila dibacakan oleh H Muhammad Wardan selaku Inspektur Upacara, Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir H Dani M Nursalam dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh salah seorang PNS. 

Selesai upacara Bupati Inhil menyampaikan kepada awak media agar semua lapisan masyarakat untuk memegang teguh Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan. 

“Sejarah kelam kekejaman PKI jangan terulang lagi. Ideologi Negara Indonesia dengan beragam suku, budaya dan agama, hanya Pancasila yang pantas berada di hati kita,” ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati Inhil mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersinergi membangun bangsa sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki. 

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa, TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara serta masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun bangsa, menciptakan keamanan dan tenteram untuk menghadapi kehidupan modern serta persaingan pasar global dan perkembangan ilmu dan teknologi,” Ujar Wardan.(hil10)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.