INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir kembali mencetak prestasi membanggakan. Tiga orang pengurus TP-PKK Inhil menerima penghargaan Adhi Bhakti tahun 2017. 

Adapun mereka yang menerima penghargaan itu, yakni dr Hj Raihana Ara selaku Wakil Ketua IV dan R Ema Azmiati S.Sos selaku anggota Pokja II TP-PKK Inhil mendapat Pin Emas yang merupakan tanda penghargaan Adhi Bhakti Utama dengan masa bakti selama 33 tahun. Sedangkan Hj Zulaikhah Wardan yang merupakan Ketua TP-PKK Inhil mendapat Pin Perak sebagai tanda penghargaan Adhi Bhakti Madya dengan masa bakti 26 tahun. 

Penyematan pin penghargaan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum TP-PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Krakatau Ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa malam (3/10/17). 

Terkait penghargaan yang diterima oleh pengurus TP-PKK Inhil ini, Zulaikhah Wardan mengaku bersyukur dan bangga. Karena menurutnya PKK Inhil telah memberikan prestasi yang mengagumkan untuk mengharumkan nama kabupaten juga provinsi, mengingat Inhil ialah kabupaten terbanyak yang menerima penghargaan Adhi Bhakti di tahun ini. 

"Alhamdulillah dari Inhil sendiri ada 3 orang, hal ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah melalui PKK pusat bahwa pengabdian kader-kader PKK selama ini dinilai dan dihargai sehingga ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya supaya mereka juga aktif agar bisa mendapat penghargaan seperti itu juga", papar wanita yang akrab disapa Ikha ini. 

Selain penyerahan penghargaan, penutupan jambore ini diisi dengan pengumuman lomba-lomba yang dilaksanakan. Provinsi Riau berhasil meraih gelar juara 1 Parade Nusantara, untuk kategori Keragaman Busana Adat. Juara Umum Jambore PKK kali ini jatuh ke tangan Provinsi Jawa Tengah, sebab provinsi ini banyak memboyong juara diberbagai kategori lomba. 

Usai pengumuman lomba, dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan lantunan musik serta stand up comedy oleh beberapa penyanyi dan pelawak populer di Indonesia. Suasana berubah meriah saat peserta jambore ikut menyanyikan lirik lagu yang dibawakan para penyanyi bahkan berjoget bersama. 

Acara ditutup dengan lagu Kemesraan yang dinyanyikan oleh artis disertai para peserta jambore dengan mengelilingi api unggun yang terletak di tengah ballroom tersebut.(hil10)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.