INDRAGIRI HILIR, PELANGIRAN - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) beserta pengurus Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se-Kecamatan Pelangiran periode 2017-2022, Kamis (24/11/17) di halaman Kantor Desa Teluk Bunian. 

Pelantikan ini sejalan dengan pelantikan Kepala Desa Teluk Bunian, Kepala Desa Rotan Semelur dan Kepala Desa Baung Rejo Jaya masa jabatan 2017/2023. Juga diisi dengan sunnatan massal kepada 55 anak se-Kecamatan Pelangiran yang ditaja oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S). 

http://www.portalberitariau.com/
Kegiatan ini dihadiri Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Pelangiran. 

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Inhil menyerahkan e-KTP dan piagam penghargaan kepada kepala desa desa yang lama. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Wardan merasa bersyukur dapat bersilaturahim dan bertemu masyarakat kecamatan Pelangiran. 

Diharapkan, para pengurus organisasi Muslimat NU ini dapat mengemban amanah dan menjalankan berbagai program kegiatan dengan baik. 

Ketua PC Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan, tujuan dilaksanakan pelantikan ini adalah untuk meningkatkan pengabdian Muslimat NU terhadap nusa dan bangsa serta sebagai wadah untuk meningkatkan syiar Islam. 

"Keberadaan organisasi ini sangat penting dan dapat menjadi panutan dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat," katanya. 

Diingatkan, agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mempelajari buku pedoman organisasi dengan baik juga menyusun program kerja organisasi yang sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Selain itu ia juga menerangkan program pemerintah tentang keagamaan agar masyarakat Inhil semakin agamis dan tidak terkontaminasi budaya yang tidak baik. 

"Waspada ibu-ibu, jangan sampai anak kita terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik. Tingkatkan kepedulian dalam bermasyarakat. Salah satu caranya kita mengikuti pengajian kemudian kepada anak dan cucu kita bimbing serta arahkan untuk mengikuti program Maghrib Mengaji", pesannya. 

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Ketua TP-PKK yang Ketua PC Muslimat NU Inhil didampingi Camat Pelangiran menyerahkan bantuan kepada Mesjid, Surau dan TPQ se-kecamatan Pelangiran dan pembagian sembako kepada 10 orang lansia. 

Juga diserahkan buku pedoman organisasi dan administrasi Muslimat NU kepada pengurus Muslimat NU yang baru saja dilantik juga pakaian adat Melayu Riau kepada anak-anak di kecamatan Pelangiran.(hil11)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.