INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat evaluasi progress pekerjaan fisik tahun anggaran 2017. Dari hasil pembahasan diketahui angka pencapaian penyelesaian pekerjaan fisik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru 65 persen. 

Angka tersebut, menurut penuturan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin merupakan akumulasi secara keseluruhan OPD Inhil dari postur APBD tahun anggaran 2017. 

http://www.riaucitizen.com/
"Kita berharap progres fisik final nanti lebih maksimal dari sejumlah dinas yang memiki alokasi anggaran terbesar, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Dinas Pendidikan," kata Sekda kepada wartawan seusai memimpin rapat, Kamis (30/11/2018). 

Menurut Sekda, saat 3 OPD tersebut menyelesaikan pekerjaannya, maka diyakini angka progres fisik final akan mempengaruhi postur realisasi APBD Kabupaten Inhil tahun anggaran 2017. 

"Sebagian besar pekerjaan fisik di lapangan kedua dinas ini, sudah dikerjakan dan sudah selesai. Tinggal menunggu tim PHO, sementara jumlah tim PHO itu sendiri sangat terbatas," ungkap Sekda. 

Sekda mengungkapkan, pencapaian penyelesaian pekerjaan fisik pada tahun anggaran 2017 ini sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan pencapaian di tahun anggaran 2016 silam. Pada waktu yang sama, kala itu, capaian penyelesaian pekerjaan fisik hanya mampu menyentuh angka 61 persen. 

Sekda yakin, pada akhir bulan Desember nanti, penyelesaian pekerjaan fisik akan meningkat. Nanti awal bulan Desember, Pemkab Inhil akan kembali menggelar rapat evaluasi fisik sebagaimana yang telah dilakukan. 

"Insya Allah, target menjelang akhir bulan Desember bisa diatas 90 persen. Kalau bisa mencapai 100 persen ya Alhamdulillah, kita akan tetap berusaha mencapai angka sesempurna itu," tutup Sekda.(hil12)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.