INDRAGIRI HILIR, KERITANG - Bupati Inhil H Rosman Malomo menyebutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi ajang silaturrahmi dan meningkatkan ukhuwah (persaudaraan) antar sesama muslim. 

Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mesjid Darul Haq Parit 2 Dusun Sungai Nau, Desa Teluk Kelasa, Kecamatan Keritang, Ahad (10/12/17). 

Sebagai muslim kita harus bersyukur dapat menghadiri peringatan kelahiran Nabi pembawa rahmat bagi semesta alam, Nabi Muhammad SAW. 

"Semoga dengan silaturahmi sempena peringayan Maulid Nabi Muhammad SAW ini lebihmeningkatkan ukhiwah islamiyah," jelasnya. 

Peringatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW, kita juga dapat mengambil iktibar dari perjalanan hidup beliau yang agung dan mulia. 

Menariknya, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa ini menghadirkan dua penceramah, yakni Ustadz HM Ridwan Lc dan KH Dg Parani. 

Dalam tausiyahnya Ustadz HM Ridwan Lc mengatakan, nabi Muhammad SAW diutus untuk memperbaiki akhlak manusia, yakni kepada Allah SWT, akhlak kepada Rasulullah SAW dan akhlak kepada diri sendiri dan sesama manusia. 

Sedangkan KH Dg Parani menyebutkan, diutusnya Nabi Muhammad SAW ke dunia ini menjadi rahmat bagi semesta alam. Sehingga diharapkan dengan adanya peringatan ini juga akan membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi kita semua.(hil12)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.