INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Semaraknya kegiatan keagamaan hendaknya dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan dalam pelaksanaan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Haul Jama', Milad ke-17 Ponpes Al-Baaqiatussa'adiyyah ke-17 dan Milad ke-21 Majelis Ta'lim Al-Hidayah Cabang Tembilahan, Senin (29/1/18) di Lapangan Gajahmada Tembilahan. 

Kegiatan Haul Akbar ini menghadirkan penceramah KH Ahmad Sanusi Ibrohim (Guru Jaro), pimpinan Pondok Pesantren Nurul Musthofa, Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan. 

Menurut Wardan, dengan adanya kegiatan keagamaan ini, kita dapat mendo'akan para ulama beserta kaum muslimin dan muslimat yang telah wafat mendahului kita. 

"Melalui kegiatan ini kita juga bisa menjalin silahturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah, memperkaya wawasan keislaman, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," sebutnya. 

Ia merasa bersyukur sekaligus bangga karena setiap kali pelaksanaan kegiatan religi di Kabupaten Indragiri Hilir, baik di kota maupun di desa selalu memdapatkan perhatian dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, termasuk dalam kegiatan haul seperti yang sedang dilaksanakan saat ini. 

"Hal ini bisa menjadi suatu pertanda bahwa Kabupaten Inhil merupakan daerah yang agamis dan masyarakatnya memiliki rasa cinta yang besar terhadap syiar Islam," katanya. 

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya hal positif tersebut dapat terus kita pertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang. 

"Melalui kesempatan yang baik dan insya allah penuh berkah ini, saya mengucapkan selamat atas Milad ke -17 Pondok Pesantren Al-Baaqiatussa'adiyyah dan Milad ke-21 Majelis Ta'lim Al-Hidayah Cabang Tembilahan," sebutnya.(kom01)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.