INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan mengajak para pengrajin dan stake holder terkait memaksimalkan pengelolaan dan promosi potensi kerajinan daerah khas Kabupaten Indragiri Hilir. 

Bupati Inhil menyampaikan kegiatan pertemuan para pengrajin guna berbagi pengetahuan dan wawasan harus sering diadakan. Ia juga mengajak kepada para pengrajin agar dapat saling menjaga komunikasi untuk menjalankan program yang dibuat. 

"Inhil ini merupakan kabupaten yang kaya, yang memiliki potensi luar biasa namun belum dapat memaksimalkan manfaatnya. Contoh kerajinan yg berpotensi di Inhil ialah kelapa, semua bagian dari kelapa dapat dimanfaatkan atau digunakan membuat kerajinan," ungkapnya. 

Wardan berharap kepada lintas sektor terkait untuk melakukan pendataan potensi, karena menurutnya masing-masing kecamatan di Inhil memiliki potensi sendiri. 

"Saya pikir hambatan kita ini adalah kurangnya bahan baku, bisa saja Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian membantu untuk penyediaan bahan baku dengan membuat kebun bahan baku kerajinan, seperti kebun pandan dan sebagainya," imbuhnya.(kom01)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.