INDRAGIRI HILIR, KEMPAS - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD), Kecamatan dan Pusat Pelayanan Kesehatan dalam hal Ketepatan Mengantar Laporan Fisik dan Keuangan Tahun Anggaran 2017, Rabu (17/1/18). 

Piagam penghargaan ini diserahkan usai upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil. 

Adapun OPD, Kecamatan dan Pusat Pelayanan Kesehatan yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut, yakni Dinas Tenaga Kerja, Dinas Ketahanan Pangan, Kesbangpol, Bagian Hukum. 

Dan Kecamatan Kempas, Kecamatan Concong, Kecamatan Tembilahan Hulu, serta Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung. 

"Saya selaku pimpinan daerah senantiasa memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja segenap aparat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Bupati. 

Sampai saat ini dinilai mayoritas aparat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah melaksanakan tugas secara optimal dengan baik sehingga dalam aspek-aspek tertentu telah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan semua pihak. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan Para peserta upacara yang saya hormati, penyerahan dana tabungan hari tua (THT) secara simbolis kepada 3 ASN yang telah memasuki masa purna tugas atau masa pensiun. 

Program tabungan hari tua ini adalah sebuah program jangka panjang dimana peserta berhak mendapatkan manfaat program setelah mencapai usia pensiun, dan apabila pekerja meninggal dunia, maka janda/ dudanya beserta anak-anaknya, akan berhak menerima manfaat pekerja tersebut dan program ini merupakan sebuah tabungan wajib. 

Taspen dibentuk untuk memberikan jaminan pada masa pensiun, asuransi kematian, dan nilai tunai asuransi sebelum pensiun dengan memberikan suatu jumlah sekaligus (lump sum) kepada peserta atau ahli warisnya, di samping pembayaran bulanan dari pensiun yang bersangkutan. Jumlah sekaligus itu diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai bekal untuk memulai hidup baru sesudah pensiun. 

Masa pensiun, adalah berkarya untuk mengabdi pada masyarakat dalam bentuk lain. Bagaimanapun juga masih banyak ruang yang bisa dijalani untuk mengabdi pada masyarakat, terutama dalam memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang didapat selama bertugas di birokrasi pemerintahan. 

"Kepada ASN yang telah memasuki masa pensiun kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan bagi pemerintah dan daerah ini. Semoga jasa dan pengabdian tersebut mendapat balasan pahala dari Allah SWT," imbuhnya.(kom01)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.