INDRAGIRI HILIR, KATEMAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Selasa (6/2/18). 

Puskesmas rawat inap yang pembangunannya baru saja selesai dengan sumber pembiayaan melalui APBN, memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti gudang farmasi, gedung perlengkapan, ambulans dan peralatan kesehatan lainnya. 

Dalam sambutan yang diberikan, Bupati Inhil, HM Wardan mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak Puskesmas untuk selalu merawat sarana kesehatan yang telah disediakan ini. 

"Dalam kurun waktu 3 tahun belakangan, pengadaan Alkes (alat kesehatan, red) di Inhil sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi hal ini," tukas Bupati. 

Bupati menuturkan, terdapat cukup banyak alokasi dana anggaran untum Kabupaten Inhil di bidang kesehatan, baik melalui APBD tingkat I (Satu) Provinsi Riau maupun yang datang dari Pusat menggunakan APBN. 

"Baru - baru ini ada Bankeu (Bantuan Keuangan, red) yang juga dialokasikan di bidang kesehatan. Tentunya, Ini merupakan suatu hal yang menggembirakan," pungkas Bupati. 

Bupati berharap, dengan adanya pembangunan Puskesmas Rawat Inap ini, pelayanan prima di bidang kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi masyarakat setempat dapat tercapai. 

Pada peresmian Puskesmas Rawat Inap ini, Bupati Inhil, HM Wardan juga turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Sumardi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan ambulance air buat Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.(kom02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.