INDRAGIRI HILIR, KERITANG - Terik matahari ternyata tak menyurutkan niat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan untuk menyapa warganya. 

Seusai mengikuti serangkaian kegiatan seremonial di Pengalihan, Kecamatan Keritang, Bupati beranjak menuju rumah salah seorang tokoh masyarakat Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, H Abdul Wahab, Kamis (1/2/18). 

Kedatangan Bupati Inhil HM Wardan tersebut tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menjalin tali silahturrahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah dengan tokoh yang cukup disegani oleh masyarakat Desa Sencalang. 

Kehadiran Bupati Inhil HM Wardan kala itu disambut oleh antusiasme masyarakat setempat. Ini diindikasikan dengan ramainya masyarakat yang hadir menyambut kedatangan sosok Bupati yang dikenal agamis itu. 

Berdasarkan pantauan, tampak puluhan masyarakat Desa Sencalang mengerumuni Bupati yang baru saja tiba. Sejumlah pria berpakaian seragam motif batik berwarna biru pun tampak duduk bercengkerama dengan Bupati Inhil HM Wardan yang menggunakan setelan baju Melayu lengkap disertai tanjak berwarna ungu. 

Sedangkan, sang istri Hj Zulaikhah Wardan yang turut mendampingi di tempat yang sama juga melakukan hal serupa, menyapa ramah warga yang didominasi oleh kaum ibu Desa Sencalang. 

Disana, dengan penuh semangat Hj Zulaikhah Wardan memperkenalkan diri dan bersenda gurau bersama kaum ibu. Tawa pun terdengar hingga keluar lokasi silahturrahmi yang kebetulan berbatasan langsung dengan jalan Lintas Samudera. 

Meski singkat, Hj Zulaikhah Wardan mengaku sangat senang bertemu dengan kaum ibu Desa Sencalang. Dia mengatakan, pertemuan ini sudah lama sekali didambakan olehnya. Namun, dikarenakan waktu yang tidak memungkinkan, dikatakan Hj Zulaikhah Wardan baru saat ini Dia bisa menemui para warga. 

"Selama ini, saya sangat mengharapkan adanya pertemuan seperti ini. Alhamdulillah, hari ini kita bisa bertemu, saling mengenal dan bertegur sapa. Semoga saja kedepan kita tetap bisa berjumpa dan bersilahturrahmi," tukas Zulaikhah Wardan. 

Seusai menggelar silahturrahmi bersama warga. Bupati Inhil, HM Wardan menjadi sasaran 'empuk' bagi kaum hawa Desa Sencalang untuk mengabadikan momen kebersamaan itu dengan meminta berswafoto. 

Dengan berdesak - desakan, permintaan puluhan kaum hawa Desa Sencalang untuk mengabadikan momen langka tersebut pun diakomodir oleh Bupati. Secara bergantian, satu per satu kaum hawa mendapat kesempatan berswafoto menggunakan kamera pribadi mereka. 

Raut wajah ceria hingga teriakan histeris juga terdengar seraya proses pengambilan foto berlangsung. Di akhir, ucapan terima kasih pun dilayangkan oleh kaum hawa yang mendpaat kesempatan istimewa tersebut.(kom02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.