INDRAGIRI HILIR, KERITANG - Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Hikmah, Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang, Minggu (25/3/18). 

Pada kesempatan itu, Zulaikhah didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Keritang, Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Inhil, dan Ketua Pemuda Badan Ninggalin Narkoba (BNN) Inhil. Acara turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, Hj Amirotussolihah selaku penceramah, Kelompok Yasinan se-Desa Nusantara Jaya dan masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya Zulaikhah mengucapkan terimakasih atas undangan dari panitia pelaksana. Ia mengapresiasi antusiasme dan konsistensi masyarakat Inhil dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Besar Islam. 

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil bangga kepada masyarakat Inhil. Karena seluruh daerah di Inhil ini selalu semarak saat merayakan maupun memperingati hari besar seperti Isra' Mi'raj ini," ujarnya. 

Sebagai mana diketahui bahwa peristiwa Isra' Mi'raj mengandung perintah sholat. Oleh sebab itu, selaku Ketua PC Muslimat NU Inhil, wanita yang akrab disapa Ikha itu mengajak masyarakat untuk memperbaiki sholat dari segi bacaan, ketepatan waktu, dan solat berjamaah. 

"Alangkah baiknya jika kelompok pengajian ibu-ibu diisi dengan penambahan wawasan tentang sholat, tadarusan. Karena kami di kabupaten selalu melaksanakan khatam bersama, sekarang sudah 5 kali di kabupaten kami khatam. Kami komunikasi melalui handphone. Setiap 1 orang diberi tugas mengaji 1 jus. Dengan kemajuan teknologi ini, mari kita manfaatkan untuk kegiatan berfaedah," papar Ikha. 

Selain itu ia juga mengingatkan agar para orangtua selalu menjaga anak-anak dari kecanggihan teknologi dan pergaulan. "Jangan sampai anak-anak kita terpengaruh dengan narkoba, tontonan yang tidak mendidik. Karena anak kita adalah generasi penerus yang akan memimpin negeri ini di masa depan. Jadi kita didik anak kita dengan memberi contoh. Jadi jika kita nyuruh anak mengaji maka kita dulu yang mengaji," urai wanita yang selalu tampak bersahaja ini. 

Untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2018, Zulaikhah selaku perwakilan dari pemerintah Inhil menegaskan kepada para kepala desa agar warganya memiliki kartu identitas (KTP) sehingga dapat menggunakan hak pilihnya. 

Sebelum menghadiri majelis tersebut, Zulaikhah dan rombongan menghadiri pesta pernikahan Ketua Pemuda BNN Kecamatan Kemuning di Desa Limau Manis.(kom03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.