INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Rudyanto menghadiri Jakarta Food Security Summit-4, Kamis (8/3/18). Dinyatakan, ketahanan pangan harus dikelola dengan teknologi yang baik. 

Jakarta Food Security Summit-4 yang digelar di Jakarta Convention Center Hotel Sultan DKI dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan dihadiri Ketua DPR RI, Menteri PDTT RI dan beberapa Mentri Kabinet Kerja serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. 

Pembukaan Jakarta Food Security Summit-4 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8-9 Maret mendatang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Ketua DPR RI dan beberapa Menteri Kabinet Kerja RI. 

Sambutan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla saat membuka Jakarta Food Security Summitt -4 mengatakan, harga pangan dan urbanisasi menjadi perhatian pemerintah dalam menyelesaikan masalah pangan. 

Beliau menambahkan, harga pangan ini dipengaruhi perubahan iklim. Oleh Karena, pangan sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Pjs Bupati Rudyanto yang didampingi Kabag Humas Marlis Syarif yang ditemui usai mengikuti pembukaan Jakarta Food Security Summitt -4 mengatakan, sama halnya yang di sampaikan Wakil Presiden RI bahwa pangan sangat penting. 

"Untuk itu, ketahanan pangan ini harus benar-benar kita bina. Karena, pangan ini sangat penting dan harus dikelola dengan teknologi," tegasnya. 

Rudyanto yang juga sebagai Kadisdik Provinsi Riau menambahkan, perlu adanya kemitraan antara Kementerian Desa Tertinggal dengan Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan mutu produk unggulan Desa. Karena dimulai dari Desa sampai ke kota sehingga ketahanan pangan akan tercukupi.(kom03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.