INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui staf ahli Bupati bidang pembangunan dan keuangan, Sar'ie membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP, Tembilahan, Jum'at (6/4/18). 

O2SN yang bertema 'Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan' kali ini akan memperlombakan cabang olahraga, seperti Karate, Badminton, Renang, Atletik dan Pencak Silat oleh siswa dan siswi tingkat SD dan SMP. 

Sedangkan, FLS2N akan menunjukkan performa apik seni tari, musik, menyanyi dan Desain Poster dengan tema 'Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya Bangsa Menguatkan Karakter, Menggugah Daya Cipta Serta Membentuk kelembutan Hati'. 

Pembukaan 2 (Dua) ajang bergengsi yang digelar serentak ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh staf ahli Bupati, Sar'ie didampingi oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Inhil. 

Sar'ie mengatakan, sinergitas yang terbangun baik dalam kedua ajang ini dapat terus berlanjut guna mencapai Visi Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat. 

“Ajang ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan seni bagi kalangan siswa serta menjalin tali silaturrahim antara siswa dan tenaga pendidik,” jelas Sar’ie. 

Berkenaan dengan pencapaian Visi dan ajang yang cukup bergengsi di kalangan siswa SD dan SMP ini, Sar'ie meminta kepada para tenaga pendidik agar dapat berinovasi mutu pendidikan melalui kegiatan serupa sehingga tercipta generasi yang andal, tangguh dan berdaya saing di masa mendatang. 

Ketua Panitia Pelaksana O2SN dan FLS2N, Faturrohman dalam laporannya menerangkan, kedua ajang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan jiwa sportivitas, daya saing, dan menumbuhkan rasa percaya diri dan tanggung jawab peserta didik yang berkompetisi. 

“Diharapkan ajang lomba ini juga dapat mengembangkan budaya hidup sehat, gemar berolahraga, dan menanamkan sekaligus meningkatkan apresiasi seni dan kreativitas kepada siswa,” Ujar Faturrohman. 

Untuk diketahui, bersempena dengan pembukaan O2SN dan FLS2N tersebut, Staf Ahli Bupati Inhil, Sar’ie juga menyerahkan piala kepada siswa SD dan SMP yang berprestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Inhil yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.(kom04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.