INDRAGIRI HILIR, GAUNG - Perwujudan syukur atas HUT ke-22 Kecamatan Gaung, masyarakat setempat menggelar Istighotsah, Kamis (26/4/18). Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin. 

Kegiatan yang digelar di Mesjid Raya Baiturrahman ini dihadiri juga Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Inhil Junaidy, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Inhil H Mukhtar T, Kepala Dinas Kesehatan Inhil H Zainal Arifin, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil Nursal, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhil Zul Irma Indra, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Penataan dan Kerjasama (Litbang-PK) Bappeda Inhil Afarahim, Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Edisman. 

Pada kesempatan itu, turut hadir Camat Gaung H Nurmansyah AR, unsur Forkopimcam Gaung, Ustadzah Nurhidayah selaku penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat dan pelajar setempat. 

Camat Gaung mengatakan bahwa istighotsah merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Milad Kecamatan Gaung yang telah dimulai sejak tahun 2010. 

“Semoga pemimpin-pemimpin negeri kita mendapat limpahan nikmat barokah serta lindungan dari Allah SWT. Sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari. Terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri acara ini. Mudah-mudahan di antara kita ada yang makbul doanya sehingga dikabulkan Allah SWT,” ujarnya. 

Sebelum menyampaikan sambutannya, Sekda Inhil menyerahkan Al Quran kepada perwakilan dari mesjid yang mendapat bantuan pengadaan Al Quran. Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, ia memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan religi ini. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik sekaligus mendukung diselenggarakannya acara istighotsah dalam rangka Milad ke-22 Kecamatan Gaung ini. Saya berharap melalui kegiatan yang sangat positif dan mengandung nilai-nilai Islam ini, selain kita bisa bersyukur dan memohon pertolongan kepada Allah SWT, kita juga bisa bermuhasabah, lalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri dengan tujuan untuk menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertakwa. Selain itu harapan saya, semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi di antara kita terjalin semakin baik dan erat sebagaimana mestinya,” tuturnya. 

Menurutnya, istighotsah ini merupakan salah satu keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan. Ia menyebutkan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak termasuk masyarakat Kecamatan Gaung. 

“Oleh sebab itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan masyarakat Kecamatan Gaung serta semua pihak yang telah mendukung dan turut membantu menyukseskan jalannya pembangunankeagamaan di kecamatan ini," sebutnya. 

Saya berharap hasil dari kegiatan pembangunan ini dapat dimanfaatkan, dijaga serta dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan dapat terus memberikan pengaruh positif dan manfaat signifikan terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini. 

"Semoga kegiatan pembangunan yang telah kita laksanakan ini juga bernilai ibadah serta diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong marilah kita membangun Kabupaten Indragiri Hilir, Negeri Seribu Parit yang kita cintai ini, menuju Kabupaten yang Maju, Bermarwah Dan Bermartabat,” ajaknya. 

Beliau mengimbau kepada segenap jajaran Pemerintah Kecamatan serta masyarakat Gaung agar senantiasa meningkatkan ukhuwah islamiyah, serta menjaga toleransi, kerukunan dan kedamaian sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah dipecahbelahkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Acara ditutup dengan ceramah agama yang mengangkat tema “Membina Iman dan Takwa.” Untuk diketahui, sebelum menghadiri istighitsah ini, Said dan rombongan meninjau stand pameran Jambore Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Gaung di Lapangan Kantor Camat Gaung.(kom04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.